Jembatan Bulu Dilebarkan Pekan Depan

Jembatan di pusat pemerintahan Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo yang akan dilebarkan.

       SUKOHARJO, suaramerdeka.com – Sistem buka tutup bakal diterapkan saat pelebaran jembatan penghubung tiga kabupaten, yakni Sukoharjo, Wonogiri dan Klaten di Kecamatan Bulu, yang dimulai minggu depan.

       Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Sukoharjo, Jumadi memastikan, beberapa hari lagi pelebaran pada jembatan penghubung lintas kabupaten itu, dimulai oleh kontraktor.

       Lebar jembatan yang hanya 5,5 meter itu, akan ditambah 3 meter. Pasalnya selama ini, jembatan dikeluhkan sempit oleh pengendara.
“Di sana, juga menjadi jalur truk bermuatan material dan barang kebutuhan. Maka kami harapkan, lalu lintas barang bisa lebih lancar, ekonomi tidak terganggu,” kata dia, Jumat (30/9).

   Lebih lanjut Jumadi menjelaskan, pekerjaan fisik akan berlangsung awal Oktober hingga pertengahan Desember. Selama perbaikan, dipastikan akan diberlakukan sistem buka tutup, sehingga pekerjaan senilai pagu paket Rp 763 juta itu, tidak terganggu.

      Untuk itu dia berharap pengendara memaklumi adanya pelebaran yang memakan waktu 2 bulan 15 hari tersebut.

    “Adanya pelebaran juga karena banyaknya masukan pengendara dan warga. Mungkin mengganggu perjalanan sebentar,” jelasnya.

Pengendara di sekitar jembatan Bulu, Fauzi Susanto (37) menyambut baik dengan adanya pelebaran.

       Wiraswasta yang hampir setiap hari melintas di kawasan itu, berharap saat adanya pekerjaan fisik, dibarengi dengan pemasangan rambu-rambu peringatan. Selain itu, ditambah lampu penerangan di sekitar lokasi proyek.

      “Karena saat malam, jalur lintas kabupaten itu masih dilewati pengendara. Jadi rambu-rambu peringatan harus optimal. Pekerjaan diharapkan kelar tepat waktu,” harapnya.

(Asep Abdullah/CN34/SM Network)

Sumber : http://berita.suaramerdeka.com/jembatan-bulu-dilebarkan-pekan-depan

Subscribe to Kabupaten Sukoharjo Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top