Pemkab Sukoharjo Tambah Desa Inklusi


       SUKOHARJO - Pemkab Sukoharjo siap jadikan 150 desa dalam program desa inklusi. Deklarasi desa inklusi sedang dipersiapkan dan direncanakan akan dilaksanakan pertengahan Oktober ini.

       Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Sukoharjo Guntur Subiyantoro, Minggu (02/10/2016) mengatakan, saat ini baru ada empat desa inklusi di Kabupaten Sukoharjo. Keempatnya semuanya berada di wilayah Kecamatan Weru. Dua diantaranya yakni di Desa Krajan dan Desa Tegalsari. Sedangkan desa lainnya di Kabupaten Sukoharjo belum menjadi desa inklusi. Kedepan Dinsos Sukoharjo akan menjadikan semua desa di Sukoharjo menjadi desa inklusi.

     "Desa inklusi sebagai bentuk pemberdayaan tehadap para difabel. Mereka diberikan pelatihan oleh instruktur resmi agar bisa mendapatkan bekal keterampilan. Selanjutnya para difabel mendapatkan bantuan peralatan sebagai modal membuka usaha. Jadi semua desa di Kabupaten Sukoharjo akan menjadi desa inklusi dalam program pemberdayaan difabel,” ujar Guntur.

      Guntur menjelaskan Dinsos Sukoharjo melihat keberadaan empat desa inklusi yang ada sekarang di wilayah Kecamatan Weru berjalan sukses. Para difabel disana mampu diberdayakan dan hidup secara mandiri. Kesuksesan tersebut akan ditularkan ke desa lainnya. (Mam)

Sumber : http://krjogja.com/web/news/read/11344/Pemkab_Sukoharjo_Tambah_Desa_Inklusi

Subscribe to Kabupaten Sukoharjo Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top