Mal di Solo Baru Diserbu Pengunjung


       Pusat perbelanjaan dan mal di Sukoharjo mulai diserbu pengunjung saat libur Lebaran. Mayoritas merupakan rombongan keluarga yang ingin berbelanja sambil berwisata.

       Kamis (7/7/2016), beberapa mal di kawasan Solo Baru seperti The Park Mal dan Hartono Mal dipenuhi pengunjung saat Lebaran hari kedua. Area parkir kendaraan bermotor penuh dengan mobil dan motor milik pengunjung. Sebagian besar mobil milik pemudik yang pulang kampung saat Lebaran.

       Hal ini terlihat dari pelat nomor mobil yang berasal dari Jakarta, Bandung, dan Bogor. Mereka ingin menghabiskan masa libur Lebaran dengan bersantai bersama keluarga di mal.

       Seorang pengunjung mal asal Kabupaten Depok, Jawa Barat, Irman Santoso, 31, mengatakan sudah empat hari berada di kampung halamannya di Solo. Dia mengajak keluarga besarnya jalan-jalan sambil berbelanja di mal. Apalagi, jarak antara Solo dengan Sukoharjo tak begitu jauh.

       “Jalan-jalan sambil refreshing di mal. Istri dan anak saya ikut, kerabat keluarga juga ikut semua,” kata dia, saat ditemui di area parkir kendaraan bermotor The Park Mal, Solo Baru, Kamis.

       Dia memilih menghabiskan masa libur Lebaran di mal lantaran tak ingin terjebak kemacetan lalu lintas menuju objek wisata.

       Sebenarnya, istrinya mengajak untuk mengunjungi panorama alam di kawasan objek wisata Tawangmangu, Karanganyar. Biasanya, terjadi kemacetan arus lalu lintas di sepanjang jalur menuju Tawangmangu saat libur Lebaran atau long weekend.

        Karena itu, Irman memilih menghabiskan waktu bersama keluarganya di mal dibanding objek wisata.

       “Sama saja kok, mau berekreasi di mal atau objek wisata kan intinya jalan-jalan. Lagipula saya tak ingin terjebak kemacetan arus lalu lintas. Saat mudik sudah bermacet-macet ria di jalan,” ujar dia sambil tersenyum.

       Selain mal dan pusat perbelanjaan, Irman berencana mengajak keluarganya untuk menikmati kuliner di Kota Bengawan. Dia ingin menjelajahi berbagai menu makanan khas Solo untuk memanjakan lidah. Irman dan keluarganya bakal kembali ke Depok pada Sabtu (9/7/2016).

      Seorang pengunjung mal lainnya asal Kecamatan Kartasura, Hendra Setiawan, 28, mengungkapkan hal senada. Dia jalan-jalan bersama adiknya ke mal lantaran ingin menikmati masa libur Lebaran. Selama ini, ia jarang bepergian dengan keluarganya lantaran sibuk dengan tugas kantor setiap hari.

       Lantaran libur kerja selama sepekan, Hendra mengajak adiknya untuk berbelanja dan makan siang di mal.

       “Mumpung libur kerja panjang, saya ajak adik jalan-jalan ke mal. Kalau hari kerja, saya pulang dari kantor sudah larut malam,” kata dia.

Sumber : http://www.solopos.com/2016/07/08/info-belanja-mal-di-solo-baru-diserbu-pengunjung-735842

Subscribe to Kabupaten Sukoharjo Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top